Cara Mengcompress Dokumen PDF agar 300Kb untuk CPNS 2018

Portal SSCN memang sudah di akses sejak hari kemarin (Rabu, 19/09/2018) namun secara resmi pendaftaran baru bisa dilakukan tanggal 26 September 2018 sesuai edaran dari BKN.
Jambe9.com melihat, portal ini dibuka lebih cepat agar para pelamar nantinya bisa lebih mempersiapkan diri dan memahami alur pendaftaran yang akan dilaksanakan ketika pendaftaran resmi dibuka. Bagi yang belum jelas silakan mendownload buku Panduan Pendaftaran CPNS 2018.

[Baca Juga Agar Sukses Daftar CPNS 2018! Ini Buku Panduan Pendaftaran CPNS 2018].


Yang perlu pembaca cermati disini adalah DOKUMEN persyaratan yang harus kalian siapkan untuk Pendaftaran CPNS 2018. Dari Portal sangat jelas disebutkan bahwa File-File yang kalian upload nantinya tidak boleh melebihi dari 300Kb. Bingung kan?

Di era serba digital sekarang ini pembaca yang kurang pengetahuan tentang kompres mengkompres (Demam ya? :D ) pasti kebingungan, karena hasil scan-scan, jepretan kamera ponsel yang ukuran filenya sudah pasti di atas 1MB dan kebingungan untuk menjadikanya sesuai dengan kriteria dari portal SSCN.
Permintaan File 300Kb
Jambe9.com akan memberikan sebuah Tips yang bisa kalian aplikasikan dalam melakukan kompresi file agar bisa menjadi 300Kb secara gampang dan tidak perlu Skill hanya perlu koneksi yang kuat untuk Upload dan Download dengan menggunakan layanan Daring.

Bukalah Dua situs yang biasa jambe9.com gunakan:
  • www.smallpdf.com
  • www.ilovepdf.com
Dua situs diatas bisa kalian manfaatkan untuk membantu melakukan komresi file. YANG PERLU KALIAN GARIS BAWAHI!!! Jangan Mengkompress PDF ke PDF karena kemungkinan besar masih diatas 300Kb.

Begini caranya:
  • Siapkan file-file persyaratan CPNS 2018 dalam bentuk Gambar (JPG)
  • Buka Situs smallpdf.com lalu pilih tool JPG to PDF
Smallpdf.com
  • Drag File yang kalian ingin jadikan PDF ke drag area atau bisa Browse secara manual dengan Tap di Pilih File (Admin siapkan File Photo Ukuran DSLR dengan Kapasitas 10Mb)
smallPDF.com
  • Tunggu Sampai selesai proses Uploading dan Klik/Tap Buat PDF Sekarang (Untuk setingan silakan disesuaikan masing masing, admin mencontohkan default)
smallPdf
  • Setelah selesai silakan di Download atau Lanjut melakukan kompressi dengan melakukan Klik di Kompress sekarang admin melakukan download untuk Pembuktian.
Download PDF
Ukuran File 2.6Mb dari 10Mb
  • Untuk melakukan Kompress PDF saja silakan kembali ke Langkah awal Namun memilih tool Kompress PDF dan lakukan langkah yang sama dari Upload sampai eksekusi kompress.
Kompress PDF
  • Download hasil kompress.
Hasil Kompress
Sudah kalian Praktekan? Sungguh amajing lah ini satu service yang sungguh luarbiasa dari 10Mb menjadi hanya ratusan Kb dan hasilnya pun tidak mengecewakan.

Bila sudah sampai akhir belum juga memenuhi 300Kb maka langkah selanjutnya adalah memanfaatkan situs lain untuk melakukan kompress.
  • Buka situs ilovepdf
  • Lalu Pilih Kompress PDF
  • Dan Upload File yang sudah di Kompress sebelumnya Lalu proses.
  • Download hasil Kompressnya.
Bila sudah melakukan dua kali kompressi file akan mengalami kualitas yang sangat buruk. sangat Tidak di Anjurkan, lebig baik memperkecil Gambar di Awal sehingga hasil PDF maksimal.

TIIIIPPPPPPSSSS SUPAYA BISA DAPATKAN AKSES TANPA BATAS SMALLPDF.COM

0 Response to "Cara Mengcompress Dokumen PDF agar 300Kb untuk CPNS 2018"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel